Senin, 13 April 2009

Uang Kaget Afdal

yow..yow..yow...
sekarang udah postingan ke-4 nih..
heheheheheh...
semakin hari semakin penuh aja blog gue yang 1 ini...
walaupun gue juga gak tau ada yang baca ato engga..
tapi ga apa-apa lah..
gue bikin blog ini juga Just for Fun kok..
hahahah...

######

oke..
mulai ya..
hari ini hari Senin.. dan hari ini hari pertama masuk sekolah setelah kemaren libur (sebetulnya belajar di rumah..) yang diisi dengan kegiatan-kegiatan gak penting yang cuma ngabisin duit gue.. (penting juga sih sebetulnya...tapi duit gue abis..huheuheuheu)..
dan hari ini gue gak masuk sekolah gara-gara sakit tenggorokan sampai susah ngomong yang disebabkan makan es krim malem-malem sama gue yang akhir-akhir ini kecapean gara-gara tiap hari pulang malem terus kurang ditiduri...eh tidur..
fuih... tapi emang sebetulnya gue udah ga niat sekolah sih hari ini.. soalnya takut kerazia rambut pas lagi upacara..tapi tadi gue dapet kabar dari firas ternyata gak jadi upacara...shit!

bai de wei..
sekarang gue di rumah gak ada kerjaan gini..
kerjaan gue sekarang cuma ngemil... nonton dahsyat (liatin luna mayanya doang)...

tadi gue sempet kepikiran daftarin Audri ke acara "tukar nasib" di SCTV......tapi gak tega...

gue mau daftarin Dito ke acara "jalinan kasih" di RCTI.......gue lebih gak tega lagi... gue takut nanti Dito sembuh terus nanti dikelas jadi gak lucu lagi...

gue mau daftarin temen gue Yajid ke acara L-men.... cuman gue gak tega juga kalau nanti temen gue yang satu ini jadi Homo walaupun gue udah tau yajid itu homo..

gue mau daftarin Dirga ke acara "Asal = Asli atau Palsu"... tapi gue barus sadar acaranya udah gak ada lagi..

tapi ada yang paling mungkin...
gue pengen ngebantuin temen gue Afdal dengan cara gue mau daftarin afdal ke acara "UANG KAGET"..
yak betul.. itu acaranya Helmy Yahya yang pake-pake baju kaya orang Belanda Kolonial gitu..yang datengnya dikawal sama polisi-polisi berkumis... terus nanti afdal dikasih uang kaget sebesar 10juta buat dibelanjain dalam waktu 30 menit ditemenin cewek montok bawa-bawa stopwatch ngikut-ngikut afdal...
mungkin ini ceritanya biar lebih jelas..

suatu hari.. tim "UANG KAGET" mendatangi kos-an Afdal yang berada di Dago..

Helmy Yahya : "....(mengetuk pintu)..."

Afdal : "....(membuka pintu...kaget...nangis..)..om helmy yahya ya..?" (sambil senyum-senyum khas afdal)

Helmy Yahya : "betul sekali... ini Afdal ya..?"

Afdal : "bener mas...tunggu bentar ya mas..(nelepon ibunya)...halo..halo.. bundo! bun... di kosan awak ada Helmy Yahya bun!"

afdal pun berdialog dengan ibunya.. (dengan bahasa padang yang sudah diterjemahkan)

Bundo : "waaaaaaaaa.... minta poto lah dal..!"

Afdal : "oke bundo... mau tanda tangan gak bundo.."

Bundo : "mau dal.... bundo mau! bundo mau! masuk tv gak dal..?"

Afdal : "masuk bun..... ni awak lagi dadah..dadah...ke kamera bun.."

Bundo : "oke dal.. bundo mau kasih tau tetangga-tetangga dulu...dadah.." (sambil teriak-teriak "ANAK AWAK SI AFDAL MASUK TIPI! ANAK AWAK SI AFDAL MASUK TIPI!")

lanjut..

Helmy Yahya : "sudah teleponnya de Afdal.."

Afdal : "udah om.."

Helmy Yahya : "kamu tau maksud kedatangan saya kemari..!"

Afdal : "tidak tau om... emang ada apa..?"

semua kru "UANG KAGET" : "....GUBRAK!!..."

Helmy Yahya : "jadi maksud kedatangan saya kemari adalah.. saya telah mendapat e-mail dari teman afdal ini yang tidak ingin disebutkan namanya.. katanya dia kasian melihat kos-kosan afdal yang isinya cuman tv, lemari, kasur, kaca, 3 buah gelas, 2 buah piring, 2 sendok, dan 1 garpu...dia sangat sedih dengan keadaan afdal sekarang ini... maka saya datang untuk membantu sodara afdal dengan memberikan uang sebesar 10juta untuk afdal belanjakan selama 30 menit..."

Afdal : "wah! beneran nih om..?"

Helmy Yahya : "beneran de Afdal.. ini uangnya dan cepat belanjakan...30 menit dimulai dari sekarang.."

Afdal : "oke om... (ngeluarin hp langsung telepon ape.).."

dan inilah dialog afdal dan ape ditelepon..

Afdal : "pe....pe...di rumah aing ada om Helmy Yahya..!"

Ape : "terus...?"

Afdal : "aing dapet 10juta pe buat dibelanjain... pe! pe! pe! beli dvd dimana sih..?"

Ape : "di mana ya dal..! maneh beli tv kan di cicadas.. ya udah kesana aja gih... jangan lupa beli kulkas...terus beli home teater ya dal... beli tv juga yang gede.. biar nanti kalau kita nongkrong di kosan maneh jadi asik.."

Afdal : "oke pe....!" (dengan polosnya)

lanjut..

Cewe Montok bawa Stopwatch : "de afdal... waktu tinggal 25 menit lagi.."

Afdal : "oke mbak...(lari-lari mau nyewa angkot).."

afdal pun menyewa angkot untuk pergi ke cicadas...
sesampainya di cicadas...
langsung masuk ke toko elektronik..

Afdal : "mbak saya mau beli dvd player sama kulkas.."

Mbak penjaga toko : "mau beli yang mana mas..?"

Afdal : "dvd nya yang ini aja mbak..? berapa harganya..?"

Mbak penjaga toko : "ini 500ribu de.. nih yang ini kulkasnya murah..cuma 2juta.."

Afdal : "oke saya ambil semuanya mbak.. (sambil bayar 2 juta 500 ribu..)

Cewe Montok Bawa Stopwatch : "waktunya tinggal 18 menit lagi.."

Afdal : ".....(rusuh)...beli apalagi ya..? oh iya beli motor buat jalan-jalan ama temen.."

afdal pun berlari ke tempat jual beli motor bekas..

Afdal : "Om yang ini berapa harganya...(nunjuk cbr 150...)?"

Om penjual motor : "yang ini 25juta mas..!"

Afdal : "ah mahal ah mas... yang 3juta-an ada gak mas..?"

Om penjual motor : "nnih ada nih de.. shogun SP bekas DITO SANDO.. gatot kaca itu lho...!! mau gak de..?"

Afdal : "oke boleh deh mas...diplastikin ya mas..?" (kaya jajan di warung minta diplastikin segala..)

Om penjual motor : "oke de...."

Afdal : "...(bayar 3juta).."

setelah membeli motor afdal bingung beli apa....
dia pun memutuskan untuk membeli emas..

Cewe Montok Bawa Stopwatch : "waktu tinggal 14 menit lagi.."

Afdal : "BELI EMAS! BELI EMAS!!..." (lari-lari ke toko emas..)

Mbak penjual emas : "mau beli emas de..?"

Afdal : "iya mbak saya mau beli emas.. yang bagus mba..yang kalau dijual lagi buat uang saya makan..harganya masih tinggi..!"

Mbak penjual emas : "yang ini aja nih..coba deh pake.."

Afdal : "...(nyoba kalung emas)...cucok ya mbak..?"

Mbak penjual emas : "cocok de...udah yang itu aja..!"

Afdal : "oke mbak saya beli yang ini... (bayar emas 4juta)"

selanjutnya Afdal semakin bingung mau beli apa lagi..

Afdal : "oh iya! beli baju ah..!"

Cewe Montok Bawa Stopwatch : "waktu tinggal 10 menit lagi..!"

Afdal : "Ke Cihampelas! Ke cihampelas! Ke SKATERS beli baju! yeah!"

afdal pun berangkat ke cihampelas naik angkot yang tadi di sewa...
masuk ke toko SKATERS..

Cewe Montok Bawa Stopwatch : "waktu tinggal 5 menit lagi" (cepet banget 5 menit dari cicadas ke cihampelas)

Afdal : "....(milih-milih baju).. yang ini...yang ini...sama yang ini mas.. ukuran M..!"

Mas SKATERS : "noh cobain aja dulu anjing!"

Afdal : "oke! ...(nyobain baju..)...eh liat deh pantes ga...?"

Cewe Montok Bawa Stopwatch : "bagus de.. cepetan waktu tinggal 3 menit lagi..!"

Afdal : "....(bayar 300rb..).. waduh sisa 200 ribu..beli apa ya.?"

Afdal semakin bingung hendak membeli apa...

Afdal : "...(sambil lari-lari)...beli DVD ah... "

Afdal pun sampai di toko DVD bajakan..

Afdal : "mas beli DVD yang ini..yang ini...sama yang itu.."

Afdal memilih DVD..."Miyabi Collection 1"..."Onani Daisuki Collection 4"...sama beli DVD "good luck chuck"...sama satu lagi "Sponge Bob Square Pants"...

Tukang DVD : "nih mas..nontonnya satu-satu mas..! jangan dipinjemin ke Dito!"

Afdal : "oke mas...! (bayar 20rb).."

Cewe Montok Bawa Stopwatch : "waktu tinggal 1 menit lagi...."

Afdal : "waduh...(lari-lari) ah itu ada tukang es duren.."

terus afdal beli es duren..nraktir semua kru "UANG KAGET"...
dan selesailah tantangan Afdal membelanjakan 10 juta dalam 30 menit...
selesai....

Info:
Afdal seneng kedatengan tim "UANG KAGET" tapi ternyata kulkas yang afdal beli gak muat di Kos-sannya... DVD player yang Afdal beli gak bisa baca DVD bajakan... motor yang afdal beli ternyata mogok terus.... dan es duren yang afdal beli bikin afdal sakit perut sampai sekarang ini...

semoga si afdal beneran didatengin tim "UANG KAGET"
amin

yah begitulah ceritanya..
oke garing...i know...

yah sekian deh posting kali ini..
gak penting banget sih postingannya....
pokok-e! stay tune di blog ini!
daah..!

teka-teki:
lubang apa yang paling kecil di dunia?
lubang semut..!
Salah!
yang bener lubang pantat ..orang keluar angin aja bunyi "preeeeeeeet.."
kriuk..kriukk...

2 komentar:

  1. hehe . dibaca ko dibaca ! goodgood

    BalasHapus
  2. pek!!!KNP BZ DIJULUKI apek2 sih?????????oke bgt y postingnya!!!buatin dong posting yg lucu2 jd klu gue bc gue bz ktwa,hbznya gue kurang ktwa neeeeeeee!!!!!lam knl ja ya dari tiara medan.

    BalasHapus